APEL PEMBUKAAN LATIHAN DASAR KEPEMIMPINAN 2024 MAN 2 KOTA KEDIRI

Kediri, 11 Oktober 2024 – Telahberlangsung acara apel pembukaan latihan dasar kepemimpinan bagi para pengurus ekstra baru tahun 2024 di Man 2 Kota Kediri.Acara dilaksanakan di Aula PGAN dari mulai pukul 12.15 WIB dan acara dilaksanakan dengan sangat khidmat, di dalam pelaksanaan apel terdapat amanat dari kepala madrasah yaitu Bapak Drs. H. Nursalim, M.Pd.I. kepada para peserta LDK tahun 2024 tentang pengetahuan, kecakapan dan wawasan yang sedang dilatih agar dapat memimpin ekstra satu tahun kedepan. Oleh sebab itu dengan ini kami akan berharap ilmu-ilmu dan pengalaman yang tekah didapat nantinya dapat diimplementasikan di dalam hal ke organisasian dengan baik.

Setelah acara apel selesai dilanjutkan dengan pemberian materi, para peserta mencatat hal-hal yang telah disampaikan agar dapat menjadi pengingat ketika sudah terjun dalam kegiatan organisasi.Dalam pengadaan acara LDK ini tentu saja dibutuhkan Persiapan yang sangat matang. Dan juga terdapat beberapa perubahan dari sistem LDK tahun ini dan tahun kemarin yaitu dari segi peserta yang mana dahulunya semua pengurus OSIS dan MPK ikut serta dalam pelaksanaan LDK. Tahun ini dari ekstra OSIS dan MPK hanya kelas 11 dan juga perwakilan PH dari kelas 10. Selanjutnya juga telah ada penambahan peserta LDK dari ekstra tahfidz dan remaja masjid.

Pelaksanaan LDK tahun ini di buka dengan apel yang dilaksanakan pada hari ini, pembukaan LDK juga diberikan materi dasar tentang Seorang pemimpin agar bisa memimpin suatu organisasi dengan baik dan benar. Selain itu LDK juga berguna untuk pemimpin yang akan memimpin karena berguna sebagai wadah untuk belajar dan berkembang tentang bagaimana cara menjadi pemimpin yang baik.Pembukaan ini berlangsung khidmat dan dihadiri oleh para peserta LDK yang sudah siap untuk menjadi seorang pemimpin.

Acara ini dibuka dengan baik, dan berlangsung dengan lancar. Begitulah yang disampaikan oleh panitia yang telah memberikan partisipasinya dalam menyiapkan acara ini dari beberapa hari sebelumnya dengan rencana yang matang serta berharap agar acara ini bisa berkembang lebih baik setiap tahunnya.

 

 

About Author

MAN 2 Kota Kediri

MAN 2 Kota Kediri adalah sekolah setaraf SMA di bawah naungan Kementerian Agama Indonesia yang dulu bernama MAN 3 Kediri. Merupakan Rintisan Madrasah Bertaraf Internasional yang diresmikan tahun 1992 sebelum berganti nama pada tahun 2017.

Related posts